Wajib Tahu ! Inilah 8 Cara Ampuh Atasi Nyeri Gigi Berlubang Tanpa Obat

Wajib Tahu ! Inilah 8 Cara Ampuh Atasi Nyeri Gigi Berlubang Tanpa Obat,- Tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya sakit gigi, karena hampir semua orang pernah mengalaminya, bahkan sakit gigi dapat menimbulkan ketidaknyamanan sangat menyiksa. Kondisi ini terjadi karena munculnya rasa nyeri disekitar gigi. Rasa nyeri ini dapat terasa terus menerus atau muncul menghilang. 

Wajib Tahu ! Inilah 8 Cara Ampuh Atasi Nyeri Gigi Berlubang Tanpa Obat
Bukan hanya sekitar gigi, terkadang area rahang dan telinga juga bisa mengalami nyeri akibat sakit gigi . Beberapa orang juga bisa mengalami bengkak pada area gigi, gusi, pusing dan demam.Ada banyak penyebab dari munculnya sakit gigi, mulai gigi berlubang, infeksi, akar gigi terbuka, masalah gusi, kelainan sendi rahang dan lainnya. Sakit gigi tentu tidak bisa dibiarkan begitu saja, nyeri yang ditimbulkan bukan hanya menimbulkan ketidaknyamanan namun juga membuat aktivitas terhambat.

Ketika kita mengalami sakit gigi, berkonsultasi dengan dokter bisa menjadi pilihan yang baik. Dokter akan mengidentifikasi penyebab terjadinya sakit gigi sehingga masalah bisa ditangani dengan tepat. Meski begitu, anda juga bisa melakukan pengobatan dari rumah untuk penanganan yang cepat, dan berikut ini ada 8 Cara Ampuh Atasi Nyeri Gigi Berlubang Tanpa Obat yakni diantaranya seperti :

  • Air Garam

Segelas air garam yang hangat banyak dimanfaatkan untuk meredakan sakit gigi. Berkumur dengan air garam hangat ini sudah terbukti mampu meringankan dan mengurangi nyeri dari sakit gigi berlubang. Larutan ini dapat mengurangi pembengkakan sekaligus melawan bakteri yang dapat menyebabkan infeksi. Cara penggunaannya cukup mudah, anda hanya perlu mencampur setengah sendok garam ke dalam segelas air panas. Gunakan larutan ini untuk berkumur untuk beberapa saat.

  • Daun Jambu Biji

Daun jambu biji telah banyak dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai macam jenis penyakit. Ia juga digunakan sebagai salah satu cara untuk meredakan sakit gigi. Daun jambu bersifat analgesik, antimikroba dan anti-inflamasi. Kandungan ini tentu sangat baik untuk meringankan gejala dari sakit gigi. Anda cukup mengunyah satu atau dua daun jambu biji untuk mendapatkan manfaatnya. Anda juga bisa merebus empat sampai lima daun jambu dalam air. Biarkan air tersebut hangat kemudian tambahkan sedikit garam. Anda bisa menggunakan larutan ini sebagai obat kumur.

  • Es Batu

Tempatkan es batu berukuran kecil dalam kantong plastik, kemudian bungkus dengan kain tipis lalu oleskan di area gigi yang sakit. Biarkan sekitar 15 menit, ini akan mematikan saraf sementara sehingga rasa nyeri mereda. Anda juga bisa menempelkan bungkusan tersebut di pipi. Anda juga bisa mencoba menggosok es batu diantara jari telunjuk dan ibu jari selama beberapa menit untuk meredakan nyeri.

  • Cengkeh

Cengkeh memiliki sifat antibakteri, antioksidan, anti-inflamasi bahkan anestesi, kandungan membantu meringankan sakit gigi . Sifat yang dimiliki cengkeh juga bisa dimanfaatkan untuk melawan infeksi yang dapat memperburuk masalah. Giling dua buah cengkeh kemudian campurkan dengan sedikit minyak zaitun. Pasta tersebut selanjutnya bisa anda oleskan pada gigi yang sakit. Anda juga bisa mengoleskan bola kapas yang mengandung minyak cengkeh. Gosokkan langsung ke gigi yang bermasalah. Berkumur air yang mengandung beberapa tetes minyak cengkeh  bisa membantu meredakan sakit gigi.

  • Bawang Putih

Bawang putih dapat memberikan manfaat besar untuk mengatasi sakit gigi. Kandungan antibiotik dalam bawang putih sangat efektif mengurangi rasa sakit pada gigi. Anda bisa mengunyah satu atau dua siung bawang putih untuk meringankan gejala. Anda juga bisa mengoleskan campuran bubuk bawang putih dan garam pada gigi yang mengalami sakit. Ulangi cara ini beberapa hari hingga sakit mereda.

  • Lada Dan Garam

Larutan air garam dipercaya bisa meredakan sakit gigi. Garam ditambah lada bisa menjadi kombinasi tepat saat gigi menjadi sangat sensitif. Campuran ini memiliki kandungan anti-inflamasi, antibakteri dan analgesik. Buatlah pasta dengan mencampurkan sejumlah lada dan garam. Oleskan campuran ini pada gigi yang sakit dan biarkan selama beberapa menit. Anda bisa melakukan pengobatan ini setiap hari.

  • Membersihkan Gigi

Terkadang tanpa disadari ada sisa makanan yang masih tertinggal di dalam mulut atau sela-sela gigi. Sisa makanan ini bisa mengundang bakteri dan masalah yang menyebabkan sakit gigi. Kebersihan gigi memang sangat penting untuk di jaga, maka ketika terjadi sakit gigi memeriksa kebersihan gigi perlu untuk dilakukan. Bersihkan sela-sela gigi dengan menggunakan benang gigi atau dental floss. Masalah sakit gigi juga bisa muncul karena anda salah menggunakan sikat gigi. Jika gigi anda sensitif akan lebih baik jika anda memilih sikat gigi yang tepat sesuai dengan kondisi gigi.

  • Teh

Meminum teh bisa menjadi salah satu solusi yang mudah untuk meredakan sakit gigi. Teh peppermint bukan hanya memiliki rasa yang enak namun juga bisa meringankan rasa nyeri. Teh hitam juga memiliki kandungan yang dapat membantu mengatasi rasa sakit dengan dapat mengurangi pembengkakan. Anda bahkan bisa memanfaatkan kantong teh yang masih hangat dan basah ini. Tempelkan kantong teh tersebut pada area gigi yang bermasalah selama beberapa saat.

Demikianlah 8 Cara Ampuh Atasi Nyeri Gigi Berlubang Tanpa Obat yang bisa anda lakukan dengan mudah dirumah, selain dengan beberapa cara seperti diatas disini kami juga merekomendasikan Walatra Propolis Brazil sebagai SOLUSI tepat untuk mengatasi nyeri gigi yang berlubang dengan efektif dan cepat. KLIK Disini Untuk Informasi Selengkapnya => Walatra Porpolis Brazil With Nano Teknologi

Wajib Tahu ! Inilah 8 Cara Ampuh Atasi Nyeri Gigi Berlubang Tanpa Obat

1 Response to "Wajib Tahu ! Inilah 8 Cara Ampuh Atasi Nyeri Gigi Berlubang Tanpa Obat"